Senin, 09 Januari 2012

New Spirit :)

Happy New Year :D ,, wah ini sudah sangat terlambat -_-
Saya akan mencoba 'membangkitkan' blog ini , tapi dengan tema yang berbeda :) . Yah , saya sudah memberikan kiss bye buat kpop , karna sekarang saya bukannya tergila - gila sama SUPER JUNIOR tetapi dengan pinguin imut , dan naga yang tidak seram :D . Wah ada kebingungan :3
Maksud saya adalah LINUX :D Siapa yang tidak kenal Linux ?? Yang tidak kenal , monggo kenalan :D . Silahkan tanyakan sama guru besar kita www.gooogle.com , ckckckck :p .
Bisa dibilang saya pake linux pertama waktu kelas satu smk (taun 2009) . Waktu itu ada tugas dari guru , menginstal . Tapi nginstal windows bikin bingung-bingung juga , maka saya coba instal linux ubuntu , ( lupa versi berapa :D ) dan ternyata sukses, tanpa ada gangguan di windows.ny .. Tapi waktu itu emang milih yang side by side :P
Waktu itu , saya masih tetap pake windows , dan belum tertarik memakai linux. Soalnya ga pernah di oprekin . Hehe .

Tahun 2010 kayaknya pake Linux lagi , tapi terkendala lagi dengan beberapa aplikasi . Contohnya Flash Player , dan anehnya saya pake Linux tapi tidak kenal sama Terminalnya , gimana caranya bisa CINTA ?? Hehe, jadi saya fokusnya ke linux ya baru – baru ini , waktu lagi prakerin .. Diajakin teman pkl di Mosaic IT Indo Makassar, sebulan. Sebelumnya pkl di salah satu universitas disana selama 3 bulan , dan menurut saya TIDAK menghasilkan apa – apa .

Bulan Agustus , di Mosaic, saya belajar server pake Linux 10.04 , ya tentunya ketemunya sama layar hitam dan teks putih , iya kan ?? Nah ajaibnya , saya malah cinta Linux karena 'itu'nya itu :D . Jadi ya bisa di bilang , saya 'nikah' ama linux udah 5 bulan , dan permasalahan – permasalahannya mungkin saya catat juga di blog ini , serta mungkin tips trik yang saya temukan di guru besar kita :)

Oh iya , kalau anda sedang bertanya , distro apa yang sedang saya gunakan ?? Saya pake Linux Mint Lisa , dan Backtrack 5 KDE :)
Salam Open Source :)

3 komentar: